Riwayat Pendidikan Isyana Sarasvati

Assalamu'alaikum,,, Sugeng rawoh wonten website jarewongcilik.com- Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi perihal riwayat pendidikan isyana sarasvati. Banyak sekali orang-orang diluar sana yang tidak mengetahui perihal pendidikan yang di tempu oleh mba isyana tersebut dan berikut ini akan kami jelaskan lengkap mengenai riwayat pendidikan isyana sarasvati dan profilnya.
Riwayat Pendidikan Isyana Sarasvati

Riwayat pendidikan isyana sarasvati

Isyana Sarasvati adalah seorang penyanyi dan juga penulis lagu di Indonesia. Wanita kelahiran Bandung, 2 mei 1993 ini merupakan anak dari pasangan Sapta Dwikardana dan Luana Marpanda. Isyana memiliki kakak bernama Lala Sekar Larasati. Sejak kecil tidak asing lagi dengan musik karena sang ibu adalah seorang guru musik.

Profil Singkat Isyana Sarasvati

Nama : Isyana Sarasvati
Lahir : Bandung, 2 Mei 1993
Ayah : Sapta Dwikardana
Ibu : Luana Marpanda
Saudara (Kakak) : Lala Sekar Larasati

Menciptakan Lagu Saat berumur 7 Tahun

Saat Isyana berumur 3 tahun, Ia dan keluarganya tinggal di Belgia karena disana ayahnya menempuh gelar doktor dan ibunya mendapat beasiswa pendidikan. Di Belgia, Isyana dan keluarga tinggal selama 5 tahun.

Saat berumur 7 tahun bakat bermusik yang dimiliki Isyana sudah mulai terlihat, Ia sudah dapat menciptakan lagu untuk Ia nyanyikan sendiri dan sang ibu yang seorang guru musik membimbing Isyana untuk mengasah bakat bermusiknya. Selain memiliki suara yang merdu, sejak kecil Isyana sudah dapat memainkan berbagai alat musik seperti piano, flute dan sexofone.

Karena sejak kecil ia tinggal di Eropa, saat kembali ke Indonesia Isyana kesulitan untuk berbahasa Indonesia dan menurutnya lebih mudah bahasa Belanda. Sejak kecil cita-cita Isyana menjadi seorang komposer dan konduktor orkestra. Pada saat berumur 10 tahun, Isyana telah menyanyikan lagu ciptaannya di depan teman-temannya saat peringatan hari Ibu.

Mendapat Beasiswa Sekolah Musik

Pada usia 16 tahun, berkat bakat yang cemerlang dalam bidang musik membuat Isyana mendapat beasiswa dari pemerintah Singapura untuk melanjutkan pendidikan di Nanyang Academy Of Fine Arts pada bidang music performance sehingga Ia hanya menempuh SMA sampai kelas 2 saja.

Di Nanyang Academy Of Fine Art, Isyana belajar tentang komposisi musik, pipe musik dan belajar membaca notasi balok. Ia sempat menjadi guru musik dan penyanyi opera di Singapura saat kuliah, hal ini dilakukannya untuk mengisi waktu luang dan menambah uang sakunya. Pada tahun 2011, saat Isyana berumur 18 tahun, Ia tampil dalam acara Asia Pasific Festival.

Pada tahun 2013, Isyana lulus gelar diploma dengan predikat cum laude. Kemudian, Ia mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya di Royal Collage of Music, Inggris dan Ia pun lulus dengan predikat cum laude.

Demikian info mengenai Riwayat pendidikan Isyana Sarasvati yang bisa kami sampaiakan, semoga bermanfaat trimakasi..

0 Comments

Post a Comment