Tulislah percakapan terkait keadaan cuaca yang kamu alami saat ini

Assalamu'alaikum , Lan sugeng rawoh teng website Jarewongcilik.com-Berkaitan dengan banyaknya terjadi banjir di berbagai penjuru negeri ini, pada kesempatan kali ini kami jare wong cilik ingin mengajak teman-teman semua untuk menulis percakapan terkait keadaan cuaca yang kamu alami saat ini.

Sperti yang telah kita ketahui akan sebuah tragdi pergantian tahun yang penuh dengan duka, sejatinya peristiwa tersebut harus menjadi cerminan diri untuk diri kita lebih baik lagi kedepannya.

Kami memiliki sebuah permintaan kepada teman-teman semua untuk menceritakan apa yang sedang teman-teman alami atau tulislah percakapan terkait keadaan cuaca yang kamu alami saat ini!  

Kami menyediakan wadah bagi anda semua untuk bertukar pendapat dikolom komentar dengan menceritakan apa yang tengah kalian haapi saat ini.


Tulislah percakapan terkait keadaan cuaca yang kamu alami saat ini
Sumber gambar: telomoyo.com

Silahkan Tulis percakapan terkait keadaan cuaca yang kamu alami saat ini!
Silahkan berkomentar dibawah nggeh!

21 comments

  1. Kalo di Jawa pada banjir mas, lain lagi di Medan
    Matahari cerah menantang. Emak-emak pada senang karena cucian kering hanya sebentar. Soalnya Desember kemarin, sering CLBK. Cucian lama belum kering, haha

    ReplyDelete
  2. Jakarta Pusat, sudah 3 hari ini gerimis tipis..mendung mendung sesekali ditimpali bunyi geluduk..

    Membuat diri enggan beranjak dari peraduan kalau tidak terpaksa

    ReplyDelete
  3. banjir awal tahun kemarin, memperlihatkan 2 hal: satu, kebesaran Allah bahwa tidak ada yg tidak mungkin bagi-Nya dan kedua, kecerobohan manusia dalam pembangunan: jadi kelihatan kan, mana drainase yang buruk, penyerapan tanah yang gundul hingga longsor dan perlunya penghijauan di semua rumah dan kawasan.

    ReplyDelete
  4. Bali baru memasuki musim penghujan menjelang akhir Desember kemarin. Sekarang udah mulai rutin hujan setiap hari. Anginnya itu loh mas, super kencang. Banyak pohon-pohon pinggir jalan dan taman kota yang tumbang. Jadi waswas kalo mau parkir mobil sembarangan. Hehehe.

    ReplyDelete
  5. Saya kemarin juga terkena imbasnya banjir jabodetabek mas, perjalanan pulang dari Garut ke Jakarta sampai 20 jam, dari yang normalnya 4-5 jam. Super banget deh banjir kali ini. Plus jadi susah nyari rute jalan karena banyak daerah yang ditutup karena banjir.

    ReplyDelete
  6. Saya tinggal di Depok. Tapi Alhamdulillah aman, karena tempat tinggal saya agak ke dalam. Tepatnya di Kelurahan Bedahab, Kecamatab Sawangan.

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah enggak kena banjir, wilayah di kabupaten juga aman tidak seperti dua tahun lalu yang banjir, btw saya di jogja

    ReplyDelete
  8. Di Thailand saat ini sudah akhir musim hujan. CUaca sangat panas di sini, dan akan mencapai puncak panas pada bulan April (saat tahun baru Buddha).

    ReplyDelete
  9. di Malang pagi tadi sudah hujan, siang hujan juga, menjelang sore ini matahari baru muncul. Tapi ini nggak merata seluruh Malang. Di seputaran kantor hujan, tapi di rumah saya nggak. pasahal kantor dan rumah jaraknya cuma sekitar 4 km

    ReplyDelete
  10. Bandung udah 2 hari ini mendung tebal menggelayut, tapi engga hujan. Mungkin di tempat lain hujannya. Anginnya kencang dan dinging. Paling enak selimutan deh, males ke luar rumah...

    ReplyDelete
  11. Di indramayu pagi ini suasananya sangat sejuk karena diguyur air hujan yang cukup deras.

    ReplyDelete
  12. Setiap hari hujan, macet, was2 an takut datang telat ke kantor karena buswaynya lama.

    ReplyDelete
  13. Banjarmasin ketika awal tahun, saat banjir Jakarta sedang parah-parahnya, juga mengalami hujan deras di tiap malam. Bahkan pernah seharian penuh hujan tidak berhenti turun. Untungnya masih banyak resapan air di sini sehingga tidak ada bencana yang terjadi

    ReplyDelete
  14. Saya seorang perantauan Jakarta, seperti yang kita ketahui saat ini musim hujan dan banyak juga berita bencana banjir dan longsor dimana-mana.
    Syukur Alhamdulillah, tempat tinggal kami aman dari bencana, dan semoga akan terus dijauhkan dari mara bahaya.

    Keadaan cuaca di Jakarta sendiri lebih sering hujan, dimana kondisi tsb sangat rentan lemahnya kekebalan tubuh. Semoga cuacanya segara membaik.

    ReplyDelete
  15. Tadi malam hujan deras sampai pagi hari di daerah Jakarta Utara. Sudah ada banjir tapi tidak sampai mendekati rumah saya. Sekarang cuaca agak mendung. Smoga tidak banjir.

    ReplyDelete
  16. Lapor pak kalo di Pontianak ibu kota Kalimantan Barat gak tentu hehe kadang panas tapi tiba" hujan.. dan banyak membuat orang terkena penyakit saya aja sempat kena sakit masuk angin karena terkena panas lalu tiba" hujan :(

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah, cuaca bagus. Hujan jam 9an,hanya sekitar 1 jam. Sorenya hujan lagi, ba'da Ashar, juga tidak lama. Malam, kadang hujan semalaman. Overal, saya nyaman dengan pembagian hujan seperti ini dan menikmatinya.

    ReplyDelete
  18. Sunday Market is cloudy today.
    Pasar Minggu berawan hari ini.
    uhehehehe

    ReplyDelete
  19. Saat ini kita sedang memasuki musim penghujan. Jadi setiap harinya terlihat mendung dan hujan. Meski begitu kita tetap menikmati dengan penuh rasa syukur dan menjaga kebersihan lingkungan juga agar tidak terjadi banjir. Setuju ya.

    ReplyDelete
  20. "Kamu kok beberapa hari gak masuk sekolah?" tanya Andi pada sahabatnya melalui sebuah pesan WhatsApp.

    "Bagaimana tidak, tas dan seragamku terendam semua." balas sahabatnya, "..tapi untunglah smartphone ku tidak" lanjutnya lega.

    Hei, apakah smartphone, bagi anak kekinian, lebih berharga dari buku pelajaran?

    ReplyDelete
  21. Di tempatku aman-aman saja. Hujan mulai turun dan ada rejeki tiap rintikan hujan turun. Terutama bagi rakyat kecil di daerahku yang notebene sebagai petani

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon