Pengertian Kewargaan Digital

Jarewongcilik.com-Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan perngertian dari Kewargaan Digital. Banyak dari teman-teman yang belum memahami apa yang dimaksud dengan Kewarganegaraan Digital? Padahal di era 4.0 seperti saat ini kita dihadapkan akan lecanggihan dari berbagai macam teknologi, salah satunya ya Teknologi Digital. 

Oleh sebab  itu sudah seharusnya kita mengetahui apa itu Pengertian Kewargaan Digital, berikut penjelasannya apa itu kewargaan Digital.

Pengertian Kewargaan Digital

Pengertian Kewargaan Digital

Menurut analisis kami dari berbagai sumber yang terpercaya salah satunya wikipedia dan juga buku TIK dapat diartikan yang dimaksud dari Kewargaan Digital adalah sebuah konsep yang dapat digunakan untuk memberikan pengetahuan mengenai penggunaan teknologi dunia maya dengan baik dan benar. Atau juga dapat didefinisikan sebagai norma perilaku yang tepat dan bertanggung jawab atas penggunaan teknologi.

Terus apa yang disebut warga digital?

Warga digital adalah orang yang sadar akan hal baik dan yang buruk, menunjukan kecerdasan perilaku teknologi, dan bisa membuat pilihan yang tepat saat menggunakan teknologi. Memanfaatkan TI untuk membentuk suatu komunitas, pekerjaan, dan berekreasi.

Demikianlah pembahasan mengenai Pengertian Kewargaan Digital, semoga pembahasan yang singkat ini mampu menjekan apa yang dimaksud kewargaan digital tersebut, Trimakasih.




0 Comments

Post a Comment