Pentingnya teknologi informasi dan komunikasi bagi kehidupan manusia

Pentingnya teknologi informasi dan komunikasi bagi kehidupan manusia

Apa benar sih Teknologi informasi dan komunikasi sangat penting bagi kehidupan manusia? Lantas apa manfaat nya? Mungkin ada sebagian orang yang menganggap teknologi itu tidak penting. Bahkan ada juga yang melarang penggunaan teknologi karena khawatir akan digunakan secara tidak benar. 

Hmm.... 

Akan tetapi sejarah membuktikan bahwa kemajuang dunia tidak luput dari kecanggihan teknologi yang seiring perubahan dan perkembangan zaman semakin maju saja. Apalagi diera digital seperti saat ini' teknologi sangatlah penting untuk kebelangsungan hidup manusia dimuka bumi ini.

Hampir semua aktivitas manusia berhubungan dengan yang namanya teknologi, sperti Handphone. Dengan kecanggihan hanphone saat ini kita pun mampu mendapatkan sebuah inofrmasi dan berkomunikasi dengan sangat mudah. Bahkan hanya sekali klik saja jutaan informsi bisa kita dapatkan.

Saya akan mencontohkan ketika kita mencari sebuah informasi misal tentang "Teknologi Informasi dan Komunikasi" dimesin pencari google

teknologi informasi dan komunikasi


Bisa kita lihat hanya dengan menggunakan kata kunci "Teknologi informasi dan komunikasi" pada mesin pencarian google kita disuguhkan deng 36 juta lebih informasi tentanng teknolohi informasi dan komunikasi teresebut.

Coba anda bayangkan begitumudahnya kita mengakses segala hal baik itu berupa inofrmasi ataupun kita mau berkomunikasi dengan orang lain kita dapat menggunaka media sepert Panggilan langsung, SMS, Chat Whatsup ataupun media komunikasi lainnya.

Oleh karena itu, pada artikel ini Jare Wong Cilik memberinya judul Pentingnya teknologi informasi dan komunikasi bagi kehidupan manusia.

Manfaat Teknologi Bagi Manusia

Jika anda bertanya manfaat apa yang diperoleh dari penggunaan teknoligi? kami rasa akan ada banyak sekali manfaat dari sebuah teknologi, namun kami akan memberikan beberapa contoh manfaat teknologi bagi kehidupan baik itu dalam mendapatkan atau memberi informasi ataupun berkomunikasi.

1. Mudahnya mengakses Informasi

kamudahan yang ditawarkan oleh keberadaan teknoligi dalam bidang informasi menjadikan kita akan sangat mudah mendapatkan sebuah informasi apapun, kapanpun dan dimanapun. 

Kita akan mengambil contoh ketika kita ingin mencari sebuah informasi melalui prangkat seluler, coba kita cari informasi.
Pentingnya teknologi informasi dan komunikasi bagi kehidupan manusia

Coba kalian lihat hanya dengan kata kunci Informasi saja kita akan disuguhkan sebanya 366 juta informasi oleh mesin pencari google. Jadi kita akan dengan mudah memilih informasi mana yang ingin kita baca atau informasi yang ingin kita cari hanya dengan mengetikkan kata kunci di google.

2. Mudahnya Berkomunikasi 

Dengan adanya teknologi komunikasi  menjadikan kehidupan manusia menjadi lebih gampang. Coba kalian bayangkan jika tidak ada alat komunikasi jarak jauh seperti ponsel, maka untuk bebicara ataupun mengirim sebuah pesan saja kita harus bertemu jikapun mengirim surat akan sangat memakan waktu yang cukup lama. 

pentingnya teknologi informasi dan komunikasi


Sebagai contoh kamu saat ini berada di Aceh, sedangkan orang tuammu berada di papua, sedangakn ada pesan ataupun hal lain yang ingin disampaikan kepada orang tuamu, kan ndak mungki harus pulang hanya untuk menyampaikan pesan tersebut apalgi kirim surat hmm akan memakan waktu yang cukup lama.

Kesimpulan

Setelah membaca dan memahami pembahasan diatas apa yanng dapat kamu tangkap dari kehadiran teknologi baik itu teknologi informasi atau Teknologi komunikasi

Jadi Teknologi informasi dan komunikasi adalah sebuah hal  yang memiliki banyak manfaat bagi kehidupan manusia, jadi penting bagi kamu untuk bisa menggunakan sebuah teknologi dengan sebaik mungkin.  Karena jika kamu mampu memnafaat kan teknologi maka banyak hal yang bisa didapatkan seperti kemudahan dalam mengakses informasi, kemudahan dalam berkomunikasi, mempersingkat waktu dan meminimalisiir biaya, serta banyak lagi hal yang bisa kamu dapatkan dari kehadirannya teknolgi di muka bumi ini.

Sooo dengan begitu banyaknya manfaat dari keberadaan sebuah teknologi menjadikanya sangat penting bagi kehidupan semua masyarakat baik yang ada di Indonesia maupun Dunia. 

Pesan dari kami bijaklah dalam mennggunaka teknolgi trimaksi!!!!

0 Comments

Post a Comment