Contoh karangan liburan sekolah dirumah singkat Judul Kebun Binatang

By: septriaindah.blogspot.com

Libur telah tiba, namun tugas masi saja ada hmmmm...

Pasti adik-adik semua malas bukan, ketika sudah waktunya liburan ehhh masi saja dikasih tugas' kakak pun dulu juga begitu kok. Dan yang pasti adik-adik disuruh membuat karangan mengenai  bagaimana suasana liburan kalian dirumah bukan? hmmm pasti itu karena kakak juga guru hehe.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kakak akan memberikan Sebuah Contoh karangan liburan sekolah ketika berada dirumah yang singkat  tapi bagus. Langsung saja pada contoh karangan ini kakak mengambil sebuah cerita tentang karangan liburan jalan-jalan ke kebun binatang.

Contoh Karangan Tugas Ketika Liburan Dirumah

Berikut ini adalah Contoh karangan liburan sekolah dirumah singkat Judul Ke Kebun Binatang:
by: wego.co.id
Berkunjung ke Kebun Binatang
Ketika liburan sekolah tiba, saya dan keluarga saya berencana untuk berlibur bersama keluarga. Akhirnya kami memutuskan pergi berlibur ke Kebun Binatang Surabaya yang letaknya di kota Surabaya Provinsi Jawa Timur. 
Hari yang saya nanti-nanti pun tiba, kami pun menyediakan barang-barang yang di perlukan. Jarak tempuh dari Bangkalan menuju Kebun Binatang tersebut sekitar 40 kilometer. Jalan yang kami tempuh cukup jauh tepatnya melalui jembatan terpanjang se Asia Tenggara yakni jembatan Suramadu. 
Setelah menempuh perjalanan yang cukup lama. Akhirnya kami pun telah sampai di Kebun Binatang Surabaya. Di kebun Binatang tersebut sebagian besar hewan di masukkan kedalam kandang, Oleh karena itu kita hanya boleh melihat serta berinteraksi dengan hewan-hewan yang berkeliaran itu dari luar kandang, itu pun kita tidak boleh sekali-kali terlalu dekat dengan pagar kandang dan harus tetap berjalan bersama rombongan dan tidak boleh sama sekali memisahkan diri kalau tidak ingin tersesat. 
Kebun Binatang ini bertujuan untuk melindungi hewan-hewan liar atau hewan-hewan yang hampir punah karena ulah manusia yang tidak bertanggung jawab. Kita sebagai generasi muda seharusnya melindungi hewan-hewan tersebut bukannya merusak dan mengusik habitatnya agar anak cucu kita nanti dapat melihatnya di kemudian hari. 
Setiap hewan di tempatkan dilahan yang berbeda-beda dan di batasi oleh dinding, dan pagar besi yang sangat kuat, sehingga pengunjung merasa aman dan setiap kandang terdapat penjaga sendiri-sendiri untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. 
Udara di kawasan tersebut cukup panas. Tempatnya sangat luas sehingga kami cukup puas ketika berjalan-jalan di sekeliling. Setelah dirasa mulai lelah berkeliling akhirnya kami mencari tempat berteduh dan beristirahat sejenak sembari menikmati bekal yang telah kami persiapkan. 
Haripun menjelang petang kemudian kami bergegas untuk kembali pulang kerumah di perjalanan kerumah saya melihat matahari tenggelam yang begitu indah dari atas jembatan Suramadu. Wah menyenangkan sekali liburan sekolah kali ini . Semoga liburan sekolah teman-teman menyenangkan juga yaa .

Demikianlah Contoh karangan liburan sekolah dirumah singkat yang bisa kakak berikan, semog bermanfaat ya hehe. happy Holly Day...

0 Comments

Post a Comment